Jadi Blogger Itu Asik!!

by - 21.34

kayaknya, bekerja sebagai seorang blogger itu enak banget. Kerjaanya cuman nulis, nulis, dan nulis. Padahal kenyataanya enggak sesuai apa yang kalian lihat. Memang bekerja sebagai blogger itu enak. Jika kalian ketahui, menulis sebuah artikel butuh perjuangan yang sangat amat panjang. Seperti halnya move on dari mantan. Walaupun mulut berkata gue harus Move on, tetapi hati berkata lain, 'Kamu kapan balik lagi sama aku?!' *oke itu tadi hanya curhat colongan.



Terus, kalau jadi blogger, dapet duit gak? Terus, yang bayar gajinya siapa??

Namanya juga bekerja, pasti menghasilkan. Kecuali kalian kerjaannya cuman menatapi layar Handphone cuman buat stalkingin mantan di Twitter. Dapet duit enggak, nyesek iya. Hih!! *maaf curhat lagi. By the way, kita bakalan dapet gaji dari iklan yang kita pasang dari Google. Kalian bisa lihat widget di sebelah kanan blog gue.

Jadi, kalau ada pengunjung di blog kita lalu meng-klik iklan yang kita pasang, kita akan mendapatkan uang yang di hasilkan oleh Iklan tersebut. Masih belum ngerti? baik, gue akan menjelaskan bagaimana sebuah iklan bisa membayar kita.Ngasilin duit di blog itu ada tiga cara. Ada yang PPC, PPV, dan ada juga yang menggunakan PPP.

Maksudnya PPC, PPV, dan PPP itu apa, sih??


  • PPC: Paid Per Click
  • PPV: Paid Per View
  • PPP: Paid Per Post

Di PPC ini, kita bakalan di bayar berdasarkan berapa klik yang orang lakuin ke banner iklan kita. yang gue jelasin tadi di atas. Kalau yang PPV kita bakalan dapat uang berdasarkan sistem penayangan iklan di bayar dari jumlah tayang yang di hasilkan oleh Blog kita.
Sedangkan PPP, kita akan mendapatkan bayaran di mana kita mereview sebuah produk di dalam blog kita, lalu meng-sharenya. di situlah nanti kita akan di bayar dari produk yang ingin di review barangnya.

Biasanya untuk pemula menggunakan yang PPC. Soalnya dialah yang paling simpel daripada yang lain. Sekali meng-klik banner iklan yang kita pasang. Bisa mendapatkan $0,01-0,5/klik tergantung iklan yang keluar. Kalau iklannya tentang medis, biasanya kita mendapatkan uang yang cukup besar.

Terus, cara pasang iklan ke Blog kita gimana, sih, caranya??

Caranya gampang. Kalian bisa daftar menggunakan Akun Gmail kalian di sini

lalu kalian isi bioadata kalian sesuai KTP/SIM/Pasport karena itu adalah syarat untuk mengambil gaji dari Google Adsense. Selain itu, pastiin blog yang kalian punya itu harus berumur minimal 6 bulan dengan rajin posting dan kontent yang kalian tulis juga harus asli. NO COPAS. Bukan WEB mesum. Selain itu juga, blog kalian harus menggunakan domain (dot) com. baik gue akan jelaskan apa itu domain.

Apa itu domain?
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasikan nama server komputer. Seperti yang gue pakai ini (www.riwandi.com).

Terus daftar domainnya di mana? Mahal gak?

By the way, daftar domain itu gampang banget dan gak mahal-mahal juga. kalian bisa daftar di sini
dan lagi ada promo juga loh


Nah kalau udah punya blog yang domain (dot) com dan syarat yang gue jelaskan di atas. Baru kalian daftarkan ke Google Adsense. Kalau sudah terdaftar, nanti akan di konfirmasi oleh Tim Google Adsensenya maksimal 2 minggu. (Sabar aja, soalnya gue juga lama, kok).

Kalau Blog kita udah di terima oleh google adsense, terus kita harus apa lagi?

Kalian harus ucapakan 'Alhamdulillah'. Karena mendapatkan persetujuan dari Google Adsense itu susah banget. Soalnya waktu itu gue pernah ditolak. Lebih sakit di tolak google adsense daripada ditolak sama gebetan. *dudududu

Terus kalian login ke Google Adsense kalian. Nanti akan muncul penampakan seperti gambar di bawah ini:


setelah itu kalian bisa membuat ad unit dengan cara, klik My ads>Content>Ad Unit>New Ad Unit sepereti gambar di bawah ini:



Kalo udah, kalian bisa mengikuti cara di bawah ini:



setelah telah meng-save dan get code. Copas code tersebut ke widget blog kalian seperti ini:




Ingat! kalian bisa menambahkan banner iklan di blog kalian maksimal 3. Dan jangan lupa untuk selalu memposting serutin mungkin agar kalian bisa mendapatkan lebih banyak gaji yang kalian dapatkan nantinya.

Terus Gajinya turun kapan?

nanti dari pihak google akan mengirimkan berupa MTCN kita. terus kita bisa mencairkan gaji kita dengan membawa MTCN tersebut beserta kartu identitas kita ke kantor pos atau pengadaian yang ada tulisan Western Union-nya

Terakhir, gaji akan di kirim setelah kita mendapatkan pendapatan dari iklan minimal $100. kalau belum dapet segitu, gaji kita gak akan cair.


Mungkin itu aja yang bis gue Share. Maaf apa bila ada salah-salah kata. Keep Blogging!

Inspirasi by Alitt Susanto

You May Also Like

2 komentar

  1. terima kasih infonya, nanti saya akan coba semoga berhasil aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama. Semoga berhasil. hehe. aamiin

      Hapus